Hanya Dengan Air Ini, Tak Perlu Pakai Listrik! Begini Trik Charger Hp Tanpa Listrik PLN

Hallo Sobat semua yang saat ini berada dalam generasi milenial gadget! Di era modern seperti sekarang ini, rasanya pasti hampa sekali tanpa menggunakan yang namanya gadget dan internet. Yang mana saat pergi ke luar rumah, kalian pasti khawatir jika sampai baterai hp kalian habis kan?


Apalagi jika acara pergi Sobat itu gak hanya di rumah teman atau di tempat yang gak ada jaringan listriknya. Pasti repot banget! Namun jangan khawatir lagi ya Sob. Karena ternyata ada cara atau trik lain dalam mengecas handphone tanpa listrik dari PLN. Penasaran seperti apa?

Perlu Sobat semua ketahui bahwa secara teori ternyata baterai ponsel dapat terisi dayanya dengan menggunakan air garam. Seperti yang telah dilansir dari sciencealert.com (02/04/2019), disebutkan ada trik tutorial bagaimana caranya agar kita bisa mengisi daya baterai handphone hanya dengan air garam.


Pertama-tama Sobat hanya perlu menyiapkan beberapa gelas. Kemudian isi semua gelas tersebut dengan air biasa, lalu campurkan garam secukupnya di setiap masing-masing gelas! Selanjutnya sambungkan beberapa gelas yang berisi air garam itu dengan rangkaian seng dan kabel tembaga secara berurutan.

Setelah semua rangkaian selesai disambungkan, Sobat harus mengeceknya dulu dengan tester listrik. Jika rangkaian tersebut sudah tersambung dengan benar, maka akan ada aliran listrik yang mengalir. Nah Sobat bisa langsung menggunakan rangkain tersebut untuk mengisi daya baterai handphone Sobat dengan lancar deh!


Nah bagaimana menurut Sobat semua disini, apakah kalian udah siap mencobanya? Jika Sobat menyukai berita informasi seperti ini, jangan lupa untuk ikuti selalu Bocah Ndeso. Jika kalian mau trik lainnya tentang mengecas hp dengan cara sederhana, komentar ya..! Semoga bermanfaat...

Comments