Jangan Iseng! Ini Yang Bisa Terjadi Jika Menjatuhkan Koin dari Atas Gedung Tinggi

Hallo Sobat semua, apakah hari libur begini kalian suka jajan? Pasti sudah tak jarang lagi ya, jika uang kembalian dari membeli jajan itu adalah uang receh atau lebih dikenal dengan uang koin. Tentu saja jika selintas melihat uang ini, maka tak mungkin adanya bahaya yang bisa ditimbulkan.


Namun hal sepele ini bisa membahayakan seseorang loh! Lalu bagaimana bisa benda sekecil ini bisa sangat berbahaya? Seperti yang dilansir dari josefmt.com (13/04/2019), ternyata jika sampai kalian iseng menjatuhkan koin sekecil ini dari atas gedung yang memiliki ketinggian ratusan meter seperti di Saudi Arabia, bisa berakibat fatal loh!

Koin yang kalian jatuhkan dari gedung tinggi, akan berpacu dengan gravitasi dengan kecepatan maksimal. Namun apakah koin yang dijatuhkan dari atas gedung bisa merenggut nyawa seseorang? Ternyata itu hanyalah mitos saja. Faktanya kecepatan jatuh benda yang dipengaruhi gravitasi itu dibatasi oleh resistensi udara.


Selanjutnya daya hantam dari koin ini akan bergantung pada kecepatan dan beratnya. Dan selama koin itu memiliki berat dan seukuran koin pada umumnya, maka momentumnya tidak akan cukup untuk sampai menghilangkan nyawa seseorang yang berada di bawahnya.

Namun meski begitu, rasa sakit yang ditimbulkan juga bisa sangat fatal. Dan intinya koin yang jatuh dari ketinggian gedung dengan kecepatan maksimal, masih akan dibatasi oleh gesekan udara. Dimana hal ini tidak akan menimbulkan kematian, namun tetap akan mengakibatkan luka yang berbahaya.


Maka Sobat jangan coba-coba iseng melempar koin atau benda apapun dari atas gedung ya! Semoga kita bisa diberikan perlindungan dimanapun kita berada, tetap hati-hati ya...

Comments