Awalnya Dikira Kayu Biasa, Bocah Ini Kaget saat Tahu Harganya! Tak Disangka Ternyata Itu


Bocah Ndeso/Official - Beberapa waktu lalu ada seorang bocah yang berusia 13 tahun bersama ayah dan ibunya sedang menikmati liburan di pantai. Diketahui bahwa di pantai tempat mereka berlibur ini, sering ada penemuan peralatan perang jaman dahulu. Bahkan sang ayah sampai membeli alat detector logam untuk mencari harta karun bersama dengan anaknya.

Dan selama pencarian bersama sang ayah tersebut, si bocah malah menemukan potongan kayu apung. Kayu yang memiliki bentuk sangat unik itu membuat si bocah berusaha keras menggalinya keluar dari pasir pantai.


Saat berhasil mengeluarkan kayu itu, si bocah sangat senang karena merasa bahwa potongan kayu itu sangat luar biasa. Setelah ditunjukkan kepada sang ayah, respon sang ayah malah sebaliknya, ia malah menertawakan kayu itu. Karena sang anak terlalu menganggap bahwa penemuannya itu sebuah harta karun.

Meskipun begitu, si anak itu merasa bahwa itu bukanlah kayu biasa, sehingga ia memutuskan untuk membawanya pulang. Potongan kayu itu memiliki berat 4 kg dan panjang 50 cm. Setelah mencari tahu mengenai kayu itu, tetap tidak mendapatkan informasi yang relevan. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk membawa potongan kayu itu ke museum untu diteliti.


Sang ilmuwan di museum sangat terkejut setelah mengecek kayu temuan keluarga itu. Karena ternyata itu bukanlah sebuah kayu asli, melainkan sebuah tanduk sapi purba kuno. Sapi jenis ini saat ini sudah punah dan diketahui dulu pernah hidup di kawasan Eropa, Asia, dan Afrika Utara. Ternyata bocah itu menemukan tanduk purbakala yang berusia sekitar 4000 hingga 6000 tahun silam.

Akhirnya pihak museum membeli tanduk purba itu seharga 3 juta dan memberikannya kepada sang anak. Sontak saja bocah itu sangat terkejut dan senang, karena uang sebesar 3 juta itu merupakan uang yang besar bagi anak-anak. Awalnya sang ayah mengira itu merupakan kayu biasa, tapi ternyata merupakan tanduk purba yang bernilai.


Nah bagaimana menurut Sobat semua? Sungguh beruntung banget ya bocah kecil itu, bisa menemukan harta purbakala yang tak disangka-sangka. Jikalau Sobat pergi ke pantai dan melihat kayu seeprti ini, jangan abaikan lo ya. Siapa tahu itu merupakan benda purba yang sangat berharga..!

Comments