Hanya Dengan Alat Sederhana Ini, Tak Perlu Listrik Lagi! Trik Charger HP Tanpa Listrik PLN


Bocah Ndeso/Official - Hallo Sobat semua dari generasi milenial yang selalu menggunakan gadget! Siapa nih Sobat disini yang masih saja tak bisa lepas dari genggaman handphone kalian? Pasti hampir semua ya! Lalu apakah Sobat kesulitan saat kalian kehabisan baterai dan listrik PLN gak nyala atau sedang berpergian?


Maka jangan khawatir lagi ya Sob! Karena ada trik khusus charger hp praktis dengan alat sederhana ini loh! Siapa yang sangka, hanya dengan bermodalkan silet dan kardus bekas, Sobat gak perlu lagi listrik dari PLN loh. Dan ini selain bisa memudahkan kalian, juga bisa menghemat uang di dompet pastinya!


Seperti yang telah dilansir dari instructables.com (08/04/2019), ternyata mengecas handphone itu bisa dilakukan dengan silet. Yang mana Sobat hanya perlu menyiapkan 4 biji silet, lalu kaleng bekas minuman bersoda, kertas kardus, potongan kabel charger, serta cairan asam sulfat.


Selanjutnya Sobat hanya perlu memotong kaleng bekas minuman bersoda itu menjadi empat potong seukuran silet. Begitu juga kardusnya, potong jadi empat bagian seukuran silet. Kemudian rendam kertas kardus itu ke cairan asam sulfat sebentar saja!


Setelah itu, susun semua bahan dengan urutan silet, kardus, aluminium, silet aluminium, kardus, silet, kardus, aluminium, silet, aluminium, kardus! Setelah disusun semuanya, rekatkan dengan selotip dan sambungkan dengan kabel. Nah charger buatan sendiri ini sudah siap dipakai dan mudah dibawa kemana-mana!


Bagaiaman menurut Sobat semua, mudah dan sederhana banget kan? Alat sederhana ini bisa menggantikan powerbank untuk charger handphone deh! Semoga bermanfaat dan buruan coba yaa...

Comments