Jenius, Cara Efektif Mengupas Buah Jeruk & Manfaat Serat Putihnya yang Jarang Diketahui

Hallo Sobat semua, jumpa lagi bersama Bocah Ndeso yang akan menyajikan berita unik menarik terbaru yang ada di dunia ini! Lalu apakah selama ini ada Sobat yang masih suka kesusahan saat mengupas buah jeruk, atau malas, atau bahkan merasa repot saat harus menyiapkan buah ketika ingin memakannya?


Jika benar begitu, maka Sobat gak usah khawatir lagi ya. Karena kali ini kita akan membahas mengenai trik atau cara mengupas buah jeruk lain daripada yang lain, dan tak akan membuat kalian kotor kerepotan karenanya. Dan cara yang masih jarang orang lakukan ini dijamin lebih efektif.

Sebelum lanjut, saya ingin bertanya dulu kepada Sobat semua disini ni. Kalian selama ini mengupas buah jeruk itu seperti apa sih? Dan mungkin cara yang hampir dilakukan oleh kebanyakan orang itu dengan; menyelipkan ibu jari ke ujung jeruk, untuk membuat lubang di atasnya?! Kemudian secara perlahan-lahan mengkuliti kulitnya. Benar begitu?


Cara di atas memang paling umum dilakukan oleh banyak orang. Namun nyatanya cara itu sangat tidak efektif dan menyusahkan. Bagaimana tidak, selain membuat jari kita sakit dan kotor, kulit jeruk yang terkelupas satu per satu itu akan jatuh berceceran kemana-mana. Tambah repot lagi kan cara membersihkannya?!


Dan cara yang efektif dilakukan adalah dengan cara memotong sedikit kedua ujung jeruk. Lalu kemudian, potong satu sisi jeruk secara vertikal, sampai ke bagian tengahnya saja! Lalu tarik jeruknya ke arah kiri dan kanan hingga memanjang. Dan langsung siap dinikmati, langsung santap aja! Gak akan ada kotoran di jari maupun kulit berceceran lagi!


Lalu apakah Sobat biasanya membuang serabut putih dari daging jeruk sebelum memakannya? Seperti yang telah dikutip dari hellosehat.com (31/03/2019), ternyata serabut putih yang melindungi daging jeruk yang sering dibuang itu memiliki serat yang tinggi. Kaya akan anti-oksidan dan sebagai sumber vitamin C, bahkan bisa membantu mengatasi kadar kolesterol!


Nah bagaimana menurut Sobat semua akan cara dan kandungan serat putih dalam buah jeruk? Maka kalian akan memakai cara kupas mana lagi nih? Lalu jangan buang lagi serat putih dari jeruk loh ya! Semoga bermanfaat..!

Comments