Sempat Dikira Kapal Karam, Bikin Merinding! Pria Ini Malah Temukan Makhluk Legendaris

Hallo Sobat semua, bagaimana kabar kalian, apakah sudah menemukan sesuatu yang luar biasa hari ini? Tahukah kalian ada banyak sekali makhluk legendaris yang dulu pernah hidup di Bumi. Namun sayangnya banyak sekali makhluk-makhluk purba nan menakjubkan itu telah punah, sehingga kita tak bisa menemukannya kembali.



Tapi ternyata beberapa waktu lalu ada seorang pria asal Australia bernama Linette Grzelak secara tidak sengaja menemukan ikan legendaris Mola-mola raksasa yang hanyut di sebuah sungai di Australia Selatan, seperti yang telah dilansir dari cnn.com (01/04/2019). Dan sakin besarnya ikan tersebut, pria itu sempat mengira itu merupakan kapal karam.

Perlu Sobat ketahui bahwa ikan Mola-mola sendiri dianggap sebagai ikan laut terbesar yang pernah ada di dunia. Ikan Mola-mola juga lain daripada ikan pada umumnya. Dimana ikan ini tak memiliki ekor layaknya ikan pada umumnya. Diketahui juga ikan Mola-mola sangat senang berenang di bawah terik sinar matahari dan mengikutinya.


Dan ikan Mola-mola yang ditemukan oleh Linette di sungai Australia selatan ini telah diidentifikasi dan memiliki panjang sekitar 1,8 meter. Dimana ikan tersebut sudah diidentifikasi sebagai ikan Mola-mola yang memang benar merupakan spesies langka, dan legendaris. "Sungguh keindahan besar ini adalah ikan bertulang terbesar di dunia dan memiliki berat lebih dari satu mobil", tutur seorang ahli, seperti dikutip dari edition.cnn.com (01/04/2019).

Nah bagaimana menurut Sobat semua akan penemuan yang luar biasa ini? Kira-kira kalian pernah menemukan ikan seperti ini gak, di sungai Indonesia??!

Comments