Siapa Sangka! Di Negara China, Udarapun Diperjualbelikan Dengan Alasan yang Miris

Hallo Sobat semua, apakah kalian sudah memulai bisnis kalian? Di era yang sudah modern seperti sekarang ini banyak sekali bisnis yang bisa dijalankan. Bahkan tak jarang pula, bisnis yang tampak konyol dan aneh sudah kerap kita jumpai juga. Namun ternyata ada bisnis jual beli yang ternyata sangat unik dan aneh loh!


Bisnis jual beli di era modern seperti ini sudah sangat berkembang pesat. Apalagi ditunjang dengan kebutuhan banyak orang yang semakin beragam, bahkan aneh. Dan dari sekian banyak barang dan benda yang ditawarkan, rupanya ada beberapa barang atau benda yang aneh dan gak masuk akal buat diperjualbelikan, seperti yang telah dilansir dari merdeka.com (03/04/2019).


Meski manusia telah diberikan udara secara gratis di alam ini oleh Sang Pencipta, tapi tahukah Sobat bahwa ternyata di negara China, udara segar dijual dengan kantong-kantong plastik loh! Dimana harga tiap satu kantongnya, dihargai 1 yuan atau setara dengan 2 ribu rupiah. Dan kantong yang berisikan udara bersih ini bisa kalian dapat di pusat perbelanjaan Xi'an dan juga desa tertentu.


Diketahui bahwa udara ini diambil dari tempat yang udaranya masih sangat bersih, daripada di Xi'an. Perlu Sobat ketahui bahwa polusi udara di Xian mencapai titik 65 mikrograf per meter kubik nya. Hal ini jelas di atas standart kesehatan udara yang telah ditentukan organisasi kesehatan dunia WHO, yakni sebesar 25 mikrograf per meter kubik.


Kota Xi'an juga dikenal merupakan salah kota di China yang sudah memiliki asap kronis. Tentu saja itu bukanlah berita bagus bagi masyarakat disana. Dimana pada penelitian 2014 menyatakan jumlah orang yang mengidap penyakit paru-paru mencapai angka 4 juta orang. Sedangkan pada 2010 silam tercatat ada 3 juta orang tewas akibat kanker paru-paru.


Nah bagaimana menurut Sobat semua akan udara yang diperjualbelikan di China? Meskipun aneh, ternyata itu bisa menjadi langkah inovatif. Dan setelah ada penjualan udara bersih tersebut, masyarakat juga sangat antusian membelinya demi mendapatkan udara segar! Maka bersyukurlah Sobat yang masih bisa menghirup udara segar, tetap jaga kelestarian alam ya..!

Comments