Taruh Satu Sendok Gula di Depan Rumah, Biarkan Seharian & Lihat! Hal Sepele Merubah Dunia

Hallo Sobat semua yang selalu mencintai alam dunia bumi pertiwi nan indah ini! Tahukah kalian, jika ingin merubah keadaan dunia ini ternyata Sobat gak harus jadi orang besar dulu loh. Nyatanya banyak sekali hal kecil yang terlihat sepele bisa kita lakukan dan jika semua orang mengikutinya, bisa memperbaiki keadaan dunia ini.

www.youtube.com/watch?v=Lrs0FVZYc-k
Berikut ini ada beberapa cara simpel dan sepele, namun bisa merubah dunia. Seperti menaruh sendok dan gula di depan rumah kalian, mudah banget kan ini? Memang benar jika kalian menaruh satu sendok gula di halaman rumah, itu akan menarik perhatian semut dan juga lebah. Dan kita kebanyakan tidak suka akan keberadaan serangga-serangga itu.

www.generasibiologi.com
Namun tahukah Sobat bahwa ternyata para serangga ini, terutama lebah benar-benar bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia loh! Karena faktanya seperti yang telah dilansir dari health.rakyatku.com (07/04/2019), hampir sepertiga dari makanan yang kita konsumsi di bumi ini, dibantu penyerbukannya oleh lebah.

wartakota.tribunnews.com
Dimana lebah memiliki tanggung jawab memberi makan 90% populasi dunia. Dan perlu Sobat ketahui juga, jika lebah sampai punah dalam ekosistem maka akan menyebabkan dampak yang cukup serius. Menurut aktifis lingkungan asal Inggris, jika lebah menghilang dari muka bumi, maka hidup manusia hanya akan mampu bertahan selama 4 tahun saja.

internasional.kompas.com
Dan disinilah pentingnya satu sendok gula yang kita tinggalkan di depan rumah. Diketahui banyak sekali petani yang menggunakan pestisida untuk membasmi serangga, tentunya hal ini memiliki dampak pada lebah itu sendiri. Yang akan membuat lebah kepayahan tak bisa kembali ke sarang, bahkan bisa mati.

health.rakyatku.com
Dan satu sedok gula yang sudah dilarutkan dengan air bisa menyelamatkan kawanan lebah ini. Campuran larutan gula kental satu sendok yang kalian taruh di depan rumah ini akan dikonsumsi oleh lebah, dan akan menghidrasi kembali lebah yang lelah. Sehingga lebah akan kembali memiliki energi untuk menyerbuki pangan dunia untuk kelangsungan hidup manusia!

Comments